Mabuk Selagi Nyetir, Vokalis Silverchair Didenda Rp8,9 Juta

Jum'at, 27 Februari 2015 - 22:30 WIB
Mabuk Selagi Nyetir, Vokalis Silverchair Didenda Rp8,9 Juta
Mabuk Selagi Nyetir, Vokalis Silverchair Didenda Rp8,9 Juta
A A A
SYDNEY - Gara-gara mabuk berat saat mengendarai mobil, vokalis Silverchair, Daniel Johns, terpaksa tidak bisa beraksi di balik kemudi lagi. Tak hanya itu, dia pun harus membayar denda sebesar 880 dolar Australia (Rp8,9 juta).

Sebelumnya, Daniel dihentikan polisi yang melihatnya mengendarai mobil Jaguar secara ugal-ugalan di Merewether, pinggiran Newcastle, pada 28 Oktober 2014. Ketika diperiksa, kecepatan mobil penyanyi yang baru saja mengeluarkan single Aerial Love itu mencapai 70 km/jam di zona 50 km/jam. Dari hasil pemeriksaan napas, darah pria berusia 35 tahun itu ditemukan mengandung alkohol sebanyak 0,126 atau lebih dari dua kali batasan yang diperbolehkan.

Dalam sidang di Newcastle Local Court, Newcastle, Australia, pada Kamis (26/2/2015), hakim David Day menyatakan, dengan kandungan alkohol yang tinggi itu, Daniel seharusnya tidak menyetir karena dia pasti merasa mabuk. “Kalau dia tidak merasa mabuk, maka dia adalah peminum berat. Tapi dengan usia seperti itu, saya tidak kaget,” papar Day, seperti dikutip The DailyTelegraph.

Hakim Day kemudian memutuskan menangguhkan izin mengemudi Daniel hingga 4 Juni. Sementara, catatan mengemudi pria asal Newcastle itu juga tidaklah tanpa noda. Dia tercatat empat kali harus berurusan dengan polisi lalu lintas.

“Saya melakukan kesalahan. Saya sangat menyesal. Saya menyelesaikan program untuk pelanggar lalu lintas dan itu tidak akan terjadi lagi,” ujar Daniel di luar gedung pengadilan, seperti dikutip Newcastle Herald.

Daniel telah menyatakan diri bersalah saat hadir di pengadilan pada November lalu. Dia juga telah menyelesaikan program untuk pelanggar lalu lintas bersama pengendara bermasalah lain sebelum kembali ke pengadilan.

Daniel juga menyatakan telah mendapatkan pelajaran. “Pelajaran didapatkan. Jangan minum dan berkendara,” ujar mantan suami penyanyi Natalie Imbruglia itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5168 seconds (0.1#10.140)